Senin, 05 November 2012

BAHAYA MEROKOK



BAHAYA MEROKOK

Rokok tembakau adalah zat aerosol seperti penyemprot serangga atau doriter kijang betina yang terlihat terdiri dari partikel-partikel tidak terlihat yang menyebar didalam gas.

 Campuran mematikan mengandung banyak komposisi bahan kimia yang mana 43 bagiannya merupakan bahan yang menimbulkan penyakit kanker.

 Para ilmuwan menganggap bahwa menghirup asap rokok tanpa sengaja (perokok pasif) lebih berbahaya dari pada (perokok aktif), yang dirembeskan melalui orang lain.

Anda dapat melihat perbedaanya : asap rokok yang dihembuskan dari perokok itu menjadi pucat dan berwarna kekuning-kuningan dan gulungan asap dari rokok yang dinyalakan berwarna biru kelabu.
Beberapa pengantar racun dalam asap adalah karbon monoksida : GAS DALAM MOBIL Yang menyerap tenaga, biasanya digunakan oran-orang untuk melakukan bunuh diri; Hydrogen cyanide; bahan kimia yang biasa dipakai dalam deretan kejahatan yang menggunakan gas mematikan; Formaldehide; jika tidak tahu zat itu seperti zat cair emblamina; dan nikotinm insektisida yang mematikan.

Penderitaan karena merokok
Periodontal (penyakit gusi) adalah penyakit yang sangat lambat (diam) yang berasal dari lapisan gusi dan tulang yang pokok. Ia bisa menyerang orang –orang muda yang terbiasa merokok. Para perokok lebih beresiko terserang penyakit gusi dari pada orang yang tidak
 merokok. 







INGAT...!!!!
Orang yang melarang dan menegurmu merokok adalah orang yang peduli dan sayang akan dirimu..
BUKAN orang yang kau anggap "sok ikut campur mengenai hidupmu"...

Perubahan dalam hidupmu hanya tergantung dari dirimu sendiri..
apakah ingin lebih baik ataupun sebaliknya...

Memang penyesalan selalu datang belakangan.setelah hal-hal buruk menimpamu

so.. apakah kamu menunggu penyesalan itu datang ???

JAWABANYA ada di kamu ^_^



Tidak ada komentar: